Dian Sastrowardoyo Bangga Jadi Pembawa Obor

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 00:45 WIB Hiburan
Dian Sastrowardoyo Bangga Jadi Pembawa Obor

MI/RAMDANI

TURUT ambil bagian sebagai pembawa obor dalam acara Kirab Obor Asian Games 2018 tentu merupakan kesempatan yang langka. Apalagi, dengan status Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games untuk pertama kalinya sejak 1962. Membawa obor Asian Games bisa saja menjadi kesempatan sekali dalam seumur hidup.

Karena itu, rasa bangga kental dirasakan aktris Dian Sastrowardoyo, 36. "Saya baru beberapa hari lalu ditunjuk untuk menjadi pembawa obor Asian Games, saya merasa dan bersyukur banget bisa mendapat kesempatan ini yang tidak mungkin bisa didapat semua orang. Ini adalah ajang Asian Games dimana dengan mengikuti event ini saya bisa menjadi wakil dari Indonesia," ujar Dian dalam acara Asian Games 2018 Torch Bearer di Jakarta, Rabu (11/7)

Dian mendapat kesempatan mengarak obor Asian Games karena statusnya sebagai brand ambassador salah satu perusahaan elektronik ternama di Indonesia. Berkat kerja sama perusahaan tersebut dengan Panitia Pelaksana Asian Games (Inasgoc), Dian dan sejumlah artis lain turut mendapat kesempatan memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Selain Dian, ada pula penyanyi Mikha Tambayong, presenter Hamish Daud, dan aktor Chicco Jerikho yang akan bergantian membawa obor. Kirab Obor akan berlangsung di 53 kota dari 18 provinsi di Indonesia.

Dari kota-kota tersebut, Dian berkesempatan menjadi pembawa obor bersama 19 pelari yang akan mengiringi langkahnya di Kota Solo, Jawa Tengah. Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? tersebut akan berlari sejauh 500 meter.

"Obor yang saya bawa hanya sejauh 500 meter karena nanti sistemnya estafet dan mungkin karena saya bukan atlet jadi hanya dikasih jarak 500 meter. Persiapan saya hanya latihan lari setiap seminggu sekali bersama pelatih dan terus meningkatkan aktivitas kebugaraan ya, kami bukan atlet sehingga harus mempersiapkan stamina," ujar ibu dari Ishana Ariandra Nariratana Sutowo dan Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo itu.

Selain itu, dirinya juga meningkatkan asupan protein dan sayur. "Karena saya agak kurang untuk dua hal itu sehingga setiap hari harus disiplin makanan juga. Rencana saya ingin ikut maraton juga tetapi saya masih belum bisa share di mana karena masih dalam proses pendaftaran dan ini pertama kali saya ikut maraton biasanya half marathon, ini pertama kali naik level dan pencapaiannya tentu tidak main-main," tandasnya.

Bukan yang pertama
Berpartisipasi sebagai pembawa obor di event kelas dunia bukanlah yang pertama bagi Dian. Sebelumnya, aktris cantik berusia 36 tahun ini juga pernah membawa obor dalam Pawai Obor Olimpiade 2008 pada 2006 bersama Dewi Sandra.

Kala itu, Pawai Obor Olimpiade turut melewati Indonesia tepatnya di Ibu Kota DKI Jakarta. "Tapi, ini sesuatu yang berbeda karena kita menjadi tuan rumah sejak 1962. Jadi, dengan adanya event ini, saya berharap bisa meningkatkan kesadaran dari masyarakat soal Asian Games 2018, dan mereka bisa turut mendukung gelaran event ini," pungkas Dian. (H-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More