Jokowi Sebut Cawapres Mengerucut Jadi Lima Nama

Penulis: Achmad Zulfikar Fazli Pada: Rabu, 11 Jul 2018, 18:55 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Sebut Cawapres Mengerucut Jadi Lima Nama

MI/RAMDANI

NAMA calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 masih digodok. Namun, pilihan sudah mengerucut.

"Namanya digodok ya sudah mengerucut, 10 mengerucut ke lima (nama)," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/7).

Jokowi belum mau membuka siapa sosok yang masuk daftar prioritas itu. Ia masih harus mematangkan melalui diskusi bersama partai pendukung.

"Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI/Polri. Semuanya bisa. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat," tegas eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia meminta semua pihak buat bersabar. Eks Wali Kota Surakarta itu juga belum dapat memastikan kapan akan mengumumkan cawapres. Lagi pula, kata dia, masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden masih beberapa minggu lagi.

"Kalau belum matang gimana? Misalnya seminggu lagi mau dikeluarkan belum matang, dua minggu lagi dikeluarkan belum matang. Nunggu matang," tegas dia. (Medcom/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More