Pangeran Harry dan Meghan Markle Kunjungi Dublin

Penulis: (*/H-5) Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 00:15 WIB Hiburan
Pangeran Harry dan Meghan Markle Kunjungi Dublin

AFP PHOTO

PANGERAN Harry, 33, memulai kunjungan pertamanya sejak menikahi Meghan Markle, 36. Dublin jadi tujuan awal. Hal itu merupakan salah satu bentuk penghormatan atas kesamaan sejarah Irlandia dan Inggris yang rumit dan kadang tragis.

Harry dan Meghan berkunjung selama dua hari, perjalanan perdana mereka sejak mengikat janji sebagai suami istri pada Mei lalu. Keduanya tiba di bandara Dublin, Harry mengenakan dasi hijau, sedangkan mantan aktris Hollywood itu memakai gaun Givenchy hijau tua yang sepertinya dipilih atas pertimbangan warna bendera Irlandia. Mereka memulai perjalanan dengan menemui Perdana Menteri Leo Varadkar.

Setelah itu, Harry menyambut tamu-tamu dengan beberapa kata dalam bahasa Irlandia sebelum bersulang di pesta kebun musim panas di kediaman duta besar Inggris. "Berdiri di hadapan kalian pada petang yang indah ini, tak heran memahami mengapa Irlandia punya tempat istimewa di hati keluargaku," kata Pangeran Harry pada tamu-tamu seperti dikutip Reuters. (*/H-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More