Venue Asian Games di Jakabaring Sudah Diserahkan ke Inasgoc

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Rabu, 11 Jul 2018, 16:10 WIB Olahraga
Venue Asian Games di Jakabaring Sudah Diserahkan ke Inasgoc

MI/Tosiani

WAKAPOLRI Komisaris Jendral Syafruddin menyebut kompleks olah raga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang sudah diserahkan sepenuhnya ke Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc).

"Saya dapat laporan sekarang Jakabaring hari ini sudah diserahkan seluruh venue ke penyelenggara Inasgoc. Artinya dari para vendor sudah menyerahkan seluruh venue. Sehingga ini sudah bisa di ujicoba," kata Syafruddin yang juga menjabat sebagai Ketua Kontingen atau Chief de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, di Istora Senayan, Rabu (11/7)

Menurutnya, dengan selesainya venue, para atlet Indonesia dapat segera beradaptasi dengan tempat pertandingan. Adaptasi yang dilakukan para atlet diharapkan akab berbuah pada performa optimal pada perhelatan Asian Games 2018.

Selain Jakabaring, Syafruddin juga melaporkan perkembangan pengerjaan venue di beberapa tempat penyelenggaraan event terbesar di Asia itu. Pengerjaan venue di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) sudah selesai. Namun ada beberapa venue di wilayah lain yang masih dalam tahap penyelesaian.

"Di GBK veneu sudah tuntas. Yang belum di Jawa Barat ada beberapa venue belum, kira-kira satu minggu lagi selesai. Kalau Ancol ada dua venue itu sekitar dua minggu lagi selesai," jelasnya

Terkait pengamanan, Syafruddin menyebut ada 200 ribu personel gabungan yang disiagakan perhelatan Asian Games tahun ini.

"(Sebanyak) 200 ribu personel keamanan dilibatkan. Personel Polri ada 100 ribu,TNI dan unsur pengamanan yang lain ada 100 ribu yang tersebar mengamankan Asian Games di empat Provinisi, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat," jelasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More