Bayi dengan Makanan Padat Tidur Lebih Lama

Penulis: Irene Harty Pada: Rabu, 11 Jul 2018, 09:00 WIB Humaniora
Bayi dengan Makanan Padat Tidur Lebih Lama

MI/Duta

HASIL studi yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Pediatrics edisi Senin (9/7) menunjukkan bayi yang diperkenalkan pada makanan padat akan tidur lebih awal dan jarang terbangun di malam hari. Para peneliti dari King’s College London dan St George’s University of London mempelajari 1.303 pemberi ASI eksklusif selama tiga bulan di Inggris dan Wales.

Mereka dibagi dua kelompok. Satu kelompok menyusui secara eksklusif selama enam bulan. Kelompok kedua sambil terus menyu­sui diminta memberikan makanan padat untuk bayi sejak usia tiga bulan. Hasilnya bayi di kelompok yang diberi makanan padat mulai tidur lebih awal dan terbangun lebih jarang.

Bayi yang diberi makanan padat memiliki waktu tidur 16,6 menit lebih lama per malam dan ibu dari kelompok yang memberikan makanan padat pun jarang menunjukkan masalah tidur. (Xinhua/Ire/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More