Bayi dengan Makanan Padat Tidur Lebih Lama

Penulis: Irene Harty Pada: Rabu, 11 Jul 2018, 09:00 WIB Humaniora
Bayi dengan Makanan Padat Tidur Lebih Lama

MI/Duta

HASIL studi yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Pediatrics edisi Senin (9/7) menunjukkan bayi yang diperkenalkan pada makanan padat akan tidur lebih awal dan jarang terbangun di malam hari. Para peneliti dari King’s College London dan St George’s University of London mempelajari 1.303 pemberi ASI eksklusif selama tiga bulan di Inggris dan Wales.

Mereka dibagi dua kelompok. Satu kelompok menyusui secara eksklusif selama enam bulan. Kelompok kedua sambil terus menyu­sui diminta memberikan makanan padat untuk bayi sejak usia tiga bulan. Hasilnya bayi di kelompok yang diberi makanan padat mulai tidur lebih awal dan terbangun lebih jarang.

Bayi yang diberi makanan padat memiliki waktu tidur 16,6 menit lebih lama per malam dan ibu dari kelompok yang memberikan makanan padat pun jarang menunjukkan masalah tidur. (Xinhua/Ire/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More