1968: Orari Berdiri

Penulis: History | BBC | Dok.MI Pada: Senin, 09 Jul 2018, 09:45 WIB Humaniora
1968: Orari Berdiri

Wikipedia

ORGANISASI Amatir Radio Indonesia, disingkat Orari, adalah satu-satunya wadah bagi ama­tir radio di Indonesia. Organisasi ini resmi berdiri atas dasar Peraturan Pemerintah RI No 21 Tahun 1967. Hingga 2006, Orari telah memiliki 31 Orari daerah dan 367 Orari lokal yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Orari adalah bagian dari International Amateur Radio Union (IARU) yang merupakan Organisasi Amatir Radio Dunia karena kegiatan amatir radio ialah berskala internasional. Ketentuan yang mengatur kegiatan amatir radio diatur pula dalam Radio Regulation yang dikeluarkan International Telecommunication Union (ITU) Amatir Radio, yaitu setiap orang yang mempunyai hobi dalam bidang teknik elektronika radio dan komunikasi serta secara sukarela bersedia mengabdi kepada bangsa dan masyarakat.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More