PKS Tampik Anies Baswedan

Penulis: M. Taufan SP Bustan Pada: Minggu, 08 Jul 2018, 15:42 WIB Polkam dan HAM
PKS Tampik Anies Baswedan

MI/.ADAM DWI

POLITISI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal mengaku, sampai saat ini belum ada keputusan siapa calon pasangan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Terkait komentar Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Anggawira yang menyebutkan, PKS dan PAN menyetujui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, Refrizal membantah.

Ia menegaskan, semua keputusan ada di Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan bukan di tingkat DPD. “Enggak ada itu. Loh kok gimana itu DPD yang memutuskan. Jadi belum ada yah,” tegas Refrizal kepada Media Indonesia di Jakarta, Minggu (8/7).

Menurut Anggota Komisi XI DPR RI itu, PKS dan Gerindra di luar PAN belum ada menyepakati prihal siapa pasangan calon yang akan diusung dan didukung pada pilpres mendatang.

Sejauh ini pun, pembahasan baru sebatas pematangan koalisi. Di mana, yang baru bisa dipastikan koalisi terjadi yakni PKS dan Gerindra sementara PAN belum diketahui.

“Sekarang baru matangkan koalisi, belum ke hal lain terlebih memutuskan Prabowo berpasangan dengan Anies Baswedan. Jadi saya ulangi itu tidak benar yah,” ungkap Refrizal.

Terkait calon wakil presiden, tambahnya, PKS dari awal telah menyodorkan sembilan nama potensial dari kader PKS untuk dipasangan bersama Prabowo di pilpres.

Dalam sembilan nama itu pun, tidak termasuk nama Anies Baswedan. Jika kemudian ada yang katakan Anies akan berpasangan dengan Prabowo, itu hanya omongan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Kami sudah miliki sembilan orang cawapres untuk Pak Prabowo, tinggal beliau aja yang pilih. Semua memiliki kapasitas yang baik dan melebihi Jokowi,” tandasnya.

Sebelumnya, PKS mengaku, jika Gerindra ingin mengusung Anies sebagai capres, Prabowo harus legowo melepas niatnya untuk maju sebagai capres. Setelah itu, Prabowo harus mendukung penuh Anies yang akan dipasangkan bersama kader potensial PKS. (OL-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More