Cuaca Panas dan Kehamilan

Penulis: Ire Pada: Minggu, 08 Jul 2018, 10:24 WIB Humaniora
Cuaca Panas dan Kehamilan

PENELITI dari Pusat Perawatan Janin di Nicklaus Children's Hospital di Miami, AS, menyebutkan cuaca panas dapat menimbulkan risiko komplikasi kehamilan. Kepanasan saat hamil ditengarai dapat menyebabkan dehidrasi dan hipertermia.

"Akibat dehidrasi pada trimester ketiga dapat memicu kontraksi uterus intermiten karena vasopresin bekerja sama dengan oksitosin. Ada kemungkinan bahwa kontraksi dapat memicu persalinan prematur," kata Saima Aftab, Direktur Medis dari pusat perawatan tersebut.

Sementara itu, hipertermia atau suhu tubuh tinggi yang tidak normal pada awal kehamilan dapat meningkatkan risiko cacat lahir.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More