Indonesia Pastikan Dua Tempat di Final

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Jumat, 06 Jul 2018, 21:50 WIB Olahraga
Indonesia Pastikan Dua Tempat di Final

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

TIM bulu tangkis Indonesia membukukan dua tempat final di turnamen Indonesia Terbuka 2018. Setelah sebelumnya, ganda campuran dipastikan mengirimkan wakil mereka ke partai puncak, kini giliran ganda putra yang juga akan bertanding memperebutkan gelar turnamen level World Tour Super 1000 tersebut dalam laga final yang berlangsung akhir pekan nanti.

Pasalnya, pada babak semifinal, dua wakil Indonesia dipastikan akan berjumpa untuk memperebutkan kursi panas tersebut. Unggulan satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya SUkamuljo menjadi wakil ganda putra pertama yang melangkah ke semifinal setelah melakoni duel sengit melawan pasangan Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan skor 20-22, 22-20, 21-18 pada laga perempat final yang berlangsung Jumat (7/6) sore.

Kemudian, pada laga Indonesia terakhir, giliran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menyusul Marcus/Kevin dengan mengalahkan unggulan tiga asal Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 15-21, 21-13, 21-13. Fajar/Rian dan Marcus/Kevin pun akan saling bentrok pada Sabtu (7/7) di Istora Senayan, Jakarta.

"Saya pribadi memang kecepatannya luar biasa, tetapi kami juga sering bertemu mereka (Marcus/Kevin) di latihan dan juga mereka sering bertemu saya. Kalau menurut saya kapan lagi kami bisa melawan Kevin/Marcus apalagi di rumah sendiri, pokoknya yang saya mau siapa yang siap pasti bisa tidak ada yang tidak mungkin, yang penting lawan dulu Minions, itu nomor satu," ujar Fajar.

Sebelumnya, Indonesia juga telah meloloskan satu tempat di babak final dari sektor ganda campuran. Unggulan satu turnamen, Tontowi AHmad/Liliyana Natsir akan melanjutkan perburuan gelar Indonesia Terbuka kedua mereka dengan menghadapi rekan senegaranya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada laga semifinal yang berlangsung di hari yang sama.

Tontowi/Liliyana melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan unggulan lima dari Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui dengan skor 21-17, 21-14 pada laga pembuka perempat final yang berlangsung siang tadi. Adapun, Hafiz/Gloria lolos setelah memenangi duel serumpun melawan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto dengan skor 21-15,22-24, 21-19.

"Yang pasti Puji Tuhan kami bisa kembali membuktikan penampilan kami, kami tidak mau cepat puas. Ini turnamen besar, di mana ada kesempatan, harus bisa kami manfaatkan, kami berdoa supaya bisa mengeluarkan apa yang kami punya," ujar Gloria soal pertandingan. (rul)

Berdasarkan rekor head to head

kedua pasangan, Hafiz/Gloria unggul dengan skor 1-0 saat mengungguli Juara Olimpiade Rio 2016 tersebut di All England 2018 dengan skor 21-18, 15-21, 29-30. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More