Minum Kopi Bikin Panjang Umur

Penulis: Yan/X-7 Pada: Jumat, 06 Jul 2018, 07:25 WIB Humaniora
Minum Kopi Bikin Panjang Umur

Seno

SEBUAH studi baru menghubungkan minum kopi dengan hidup lebih lama. Para peneliti mempelajari setengah juta orang di seluruh Inggris yang minum 1-8 cangkir kopi sehari dalam laporan yang diterbitkan jurnal medis JAMA. Studi berbasis populasi itu mengikutsertakan responden berusia 38-73 tahun.

"Hasilnya kami menemukan mereka yang minum 2-3 cangkir kopi per hari berisiko kematian sekitar 12% lebih rendah jika dibandingkan dengan bukan peminum kopi. Kesimpulan ini memperkuat hasil penelitian tahun lalu oleh para peneliti Spanyol, yakni orang minum kopi 4 cangkir kopi sehari memiliki risiko kematian 64% lebih rendah," kata Erikka Loftfield, peneliti di National Cancer Institute, kepada USA Today. (Yan/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More