Testosteron Picu Hidup Mewah

Penulis: AFP/Ire/X-7 Pada: Kamis, 05 Jul 2018, 08:10 WIB Humaniora
Testosteron Picu Hidup Mewah

Duta

SATU dosis testosteron, menurut ilmuwan dari University of Pennsylvania, akan memicu gaya hidup mewah pada laki-laki, terutama pada kepemilikan mobil, jam tangan, pena, atau pakaian mewah. Hal itu bertujuan memberi sinyal status pada lawan jenis. "Testosteron berperan dalam perilaku yang berhubungan dengan peringkat sosial (pada hewan). Memiliki produk mewah ialah strategi untuk menandai peringkat seseorang dalam hierarki sosial manusia," kata penulis studi Gideon Nave.

Nave dan tim merekrut 243 laki-laki berusia 18 hingga 55 tahun untuk uji coba. Beberapa diberi dosis testosteron. Hasilnya laki-laki yang menerima testosteron menunjukkan preferensi yang lebih besar terhadap merek status tinggi. Penelitian diterbitkan dalam jurnal Nature Communications.

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More