Kemenkes Tegaskan Susu Kental Manis itu bukan Susu

Penulis: Indriyani Astuti Pada: Rabu, 04 Jul 2018, 21:13 WIB Humaniora
Kemenkes Tegaskan Susu Kental Manis itu bukan Susu

Ist

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) menegaskan produk yang biasa dikenal masyarakat sebagai susu kental manis tidak dikategorikan sebagai produk susu yang bernutrisi untuk menambah asupan gizi.

“Kental manis ini tidak diperuntukan untuk Balita. Namun perkembangan di masyarakat dianggap sebagai susu untuk pertumbuhan," ujar Direktur Gizi Masyarakat Kemenkes Doddy Izwardi kepada sejumlah media, saat ditemui di sela-sela acara Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi Tahun 2018 di salah satu hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Kemenkes telah menginformasikan hal tersebut kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Selaku pengawas izin edar, BPOM diminta untuk lebih memperhatikan kandungan kental manis.

"Kadar gulanya sangat tinggi, sehingga tidak diperuntukkan untuk itu,” lanjut Doddy.

Produk kental manis memiliki kandungan gula lebih tinggi daripada kandungan proteinnya. Namun, iklan di layar kaca menampilkan seolah-olah dijadikan minuman sehat bagi keluarga.

Doddy menegaskan bahwa industri berhak untuk melakukan pengembangan produk, namun tetap harus memerhatikan komposisi. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More