Salju Eksotis, Wisata Favorit Selain Komodo

Penulis: John Lewar Pada: Rabu, 04 Jul 2018, 13:40 WIB Weekend
Salju Eksotis, Wisata Favorit Selain Komodo

ANTARA/Wahyu Putro A

UJUNG barat Pulau Flores di kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT), terkenal dengan berbagai potensi wisata. Komodo yang menjadi destinasi andalan Indonesia di mata dunia, masih banyak menyimpan misteri keunikan Pariwisata. Wisata Favorit itu didukung oleh tersedianya sarana jasa angkutan wisata air.

Pulau Nusa Bunga di ujung barat wilayah Flores tengah berdandan menyambut kunjungan Wisatawan baik domestik maupun asing dari Pertemuan Tahunan IMF dan World Bank Oktober mendatang. Berbagai poster ucapan selamat datang baik di pintu masuk bandara maupun di mulut dermaga Pelabuhan Pelni Labuanbajo Manggara barat sudah dipersiapkan.

Nuansa Keunikan Wisata Komodo telah dipamerkan di sejumlah Baliho, media sosial maupun media elekronik untuk utama menyokong pemasukan angka kunjungan ke pulau Komodo.

Pegiat Pariwisata di Labuanbajo yang juga senior guide, Gusti Komodo kepada Media Indonesia, Rabu (4/7), menyebutkan objek wisata favorit kian digemari pengunjung di berbagai titik lokasi objek wisata baik di darat maupun di laut perairan komodo kawasan Taman Nasional.

"Objek wisata favorit kali ini selain komodo dan Pulau Padar yang kian banyak dikunjungi wisatawan. Ada juga Manta Point atau Manta Ray ,Batu Bolong, dan Pulau Sembilan serta Pulau Kelor di ujung selatan menuju Pulau Rinca menjadi tawaran yang menarik di kunjungi,"sebut Gusti.

Di lokasi Manta Ray (ikan pari bersayap lebar), lanjut Gusti, kini sudah tersedia  ratusan perahu wisata. Mereka biasa bersandra di di lokasi pulau Taka Makasar.

"Setiap hari lebih dari lima hingga tuju ratus orang mendatangi lokasi Manta Ray. Lokasi ini juga menyajikan pasir putih melengkapi selera rekreasi. Selain itu beraneka unik terumbuh karang dan spesies ikan menari-nari di tegah aroma alam bawa laut," terang Gusti.

Menurut Gusti, saat ini banyak wisatawan yang terpikat melihat alam perairan Labuanbajo, bagai menatap bidadari dari alam sutra. Mereka juga terpesona melihat pemandangan dari puncak Pulau Padar.

"Entah pagi atau sore alam itu, menjamu dan menghilangkan rasa lelah dari perjalanan saat berkeliling kawasan komodo. Terobati dan terhinopsis oleh indahnya panoram alam," tuturnya.

Gorge Kanvic wisatawan asal Rusia di temui di Lokasi Manta Ray mengatakan alam kawasan komodo layaknya berwisata di pulau salju. Dirinya membeberkan meski negaranya tuan rumah piala dunia dirinya lebih memilih berlibur di TN Komodo.

"Jika di Eropa kerap mengalami musim salju ,di kawasan Komodo salju (berrasal) dari butiran pasir putih. Belum lagi busa putih air laut di antara putihnya sayap ikan Manta Ray melambaikan kedua sayapnya mengundang busa putih di tengah terumbuh karang," paparnya.

Puncak padar dan Pantai merah atau pink beach, sebut Gorge, luar biasa indahnya menghipnotis para pengunjung. Belum lagi areal Pendukung pulau pulau di sekitar yang dikatakannya bagai bidadari.

"Luar biasa indahnya tak dapat kulukiskan dengan kata kata," ucap Gorge. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More