Gen dan Kanker

Penulis: Xinhua/Ire/X-10 Pada: Selasa, 03 Jul 2018, 07:30 WIB Humaniora
Gen dan Kanker

Duta

ORGANISASI Riset Ilmiah dan Industri Persemakmuran (CSIRO) di Canberra, Australia, mengidentifikasi gen yang memperkuat sistem kekebalan manusia.Gen yang diperkirakan telah ada selama 500 juta tahun itu memainkan peran penting dalam mengatur respons terhadap infeksi dan penyakit, termasuk kanker, diabetes, dan gangguan inflamasi seperti rheumatoid arthritis.

"Sistem kekebalan tubuh kita menghasilkan protein yang disebut sitokin yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan bekerja untuk mencegah virus dan patogen lain berkembang biak dan menyebabkan penyakit," kata peneliti CSIRO Cameron Stewart, kemarin.

Gen, yang disebut C6orf106 atau C6, itu mengatur proses dengan mematikan produksi sitokin tertentu untuk menghentikan respons kekebalan di luar kendali. (Xinhua/Ire/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More