Gen dan Kanker

Penulis: Xinhua/Ire/X-10 Pada: Selasa, 03 Jul 2018, 07:30 WIB Humaniora
Gen dan Kanker

Duta

ORGANISASI Riset Ilmiah dan Industri Persemakmuran (CSIRO) di Canberra, Australia, mengidentifikasi gen yang memperkuat sistem kekebalan manusia.Gen yang diperkirakan telah ada selama 500 juta tahun itu memainkan peran penting dalam mengatur respons terhadap infeksi dan penyakit, termasuk kanker, diabetes, dan gangguan inflamasi seperti rheumatoid arthritis.

"Sistem kekebalan tubuh kita menghasilkan protein yang disebut sitokin yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan bekerja untuk mencegah virus dan patogen lain berkembang biak dan menyebabkan penyakit," kata peneliti CSIRO Cameron Stewart, kemarin.

Gen, yang disebut C6orf106 atau C6, itu mengatur proses dengan mematikan produksi sitokin tertentu untuk menghentikan respons kekebalan di luar kendali. (Xinhua/Ire/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More