Konsumsi Internet: Buka Puasa, Kereta Api, dan Belanja Daring Paling Populer Saat Ramadan

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Senin, 02 Jul 2018, 13:00 WIB Teknologi
Konsumsi Internet: Buka Puasa, Kereta Api, dan Belanja Daring Paling Populer Saat Ramadan

THINKSTOCK

LAPORAN konsumsi internet selama Ramadan 2018 yang diluncurkan UC Brrowser bersama dengan Lazada menunjukkan ‘Buka puasa’ menjadi kata paling panas dengan penyebutan di sebanyak 24.185 artikel. Bulan puasa juga menjadi puncak bagi masyarakat Indonesia untuk mudik atau berwisata. 

Berdasarkan data dari City’s Popularity Index yang terlihat dari banyaknya pembaca, shares dan komentar terhadap kata kunci spesifik pada sebuah artikel, Jakarta menempati posisi nomor satu dengan lebih dari 25 juta indeks, diikuti Medan (12 juta indeks) dan Surabaya (3 juta indeks).

Kereta api menjadi armada transportasi yang paling popular dibicarakan selama bulan Ramadan dengan indeks popularitas lebih dari 4,1 juta. Pesawat terbang, kapal, dan bus menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat dalam daftar dengan indeks popularitas masing-masing 4,05 juta, 1,28 juta, dan 655 ribu.

Menurut General Manager UCWeb Indonesia dan India, Alibaba Digital Media and Entertainment Group Damon Xi, dalama keterangan tertulisnya, Senin (27/6), melalui kerja sama dengan LAZADA, platform di Indonesia, kami berharap dapat menggali lebih dalam apa saja hal-hal menarik dari para pengguna. 

Lebih jauh, ia mengatakan perilaku belanja daring juga meningkat selama Ramadan. 

"Berdasarkan dari data penjualan Lazada di bulan Ramadan, enam kategori dengan penjualan terbanyak adalah fesyen, kesehatan & kecantikan, telepon pintar, tas, jam tangan dan kacamata, serta perlengkapan bayi," katanya. 

Hal ini juga sejalan dengan temuan dari UC Browser, lima besar kategori artikel paling popular, yaitu gaya dari selebriti, model hijab bagi wanita, dan koleksi pakaian Muslim. Kategori lainnya yang popular, yaitu informasi terbaru dari selebriti di bulan Ramadan dan flash sale telepon pintar. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More