6 Miliar Pasang Mata Tatap UC Browser Selama Ramadan

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Senin, 02 Jul 2018, 12:51 WIB Teknologi
6 Miliar Pasang Mata Tatap UC Browser Selama Ramadan

wikipedia

MENJELAJAH internet, termasuk mengakses berita dan berbelanja, telah menjadi kebiasaan penting dalam keseharian hidup masyarakat. Hal itu setidaknya terlihat dari laporan konsumsi internet selama Ramadan 2018 yang diluncurkan UC Brrowser bersama dengan Lazada.

Laporan ini memberikan informasi terkait konsumsi konten dan kebiasaan berbelanja online masyarakat selama bulan Ramadan. Berdasarkan data, terdapat 6 miliar page views yang diakses melalui UC Browser selama Ramadan, dengan lebih dari 800 penyedia konten dan hampir 600 ribu artikel.

Tersedianya berbagai informasi yang sangat bervariasi dalam platform UC Browser menjadi alasan utama pengguna menggunakan platform ini di bulan Ramadan. Rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna mengakses UC Browser adalah 40 menit dan berdasarkan data yang terlihat di App Annie, waktu tersebut hampir 1,5 kali dari rata-rata yang pengguna habiskan melalui Chrome dari kurun waktu tanggal 11 Mei hingga 20 Juni 2018.

Selain itu, click-to-open-rate UC Browser selama Ramadan adalah 58%, 61% lebih tinggi dari click-to-open-rate Opera yang berkisar di angka 36%, dan 26% lebih tinggi dari Chrome yang berada di angka 46%.

“Melalui kerja sama dengan LAZADA, platform di Indonesia, kami berharap dapat menggali lebih dalam apa saja hal-hal menarik dari para pengguna. Dengan teknologi big data dan lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) di Indonesia, UC Browser dapat semakin meningkatkan keuntungan dari sisi teknologi, jumlah pengguna, dan kerja sama dengan unit lain dari bisnis grup Alibaba untuk menyediakan informasi berharga terkait konsumen,” ujar Damon Xi, General Manager UCWeb Indonesia dan India, Alibaba Digital Media and Entertainment Group dalam keterangan persnya, Senin (2/7).

"Kami akan terus bekerja meningkatkan penyediaan data kepada para penyedia konten dan para pengiklan dengan menggali tren konten dan pengguna secara berkala dalam ekosistem digital,” tambah Xi.

Sebagian data yang UCWeb berikan berasal dari UC Trends, yaitu platform penyedia data dan indeks tren dari UCWeb yang telah diluncurkan secara resmi di India dan segera akan dapat diakses di Indonesia. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More