Narsistik Ternyata Bisa Positif

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Senin, 02 Jul 2018, 09:00 WIB Humaniora
Narsistik Ternyata Bisa Positif

MI/Duta

MESKI dike­lompokkan sebagai salah satu dari tiga sifat jahat bersama psikopat dan machiavellianisme, narsistik ternyata bisa menjadi salah satu indikator keteguh­an mental dan dapat menjadi pemicu remaja tampil lebih baik di sekolah.

Penelitian yang melewati dua tahapan penilaian terhadap 340 remaja SMA Italia yang dimuat di jurnal Personality and Individual Differences menunjukkan, bila dipandang dengan cara pandang lain, narsistik dapat menjadi salah satu sifat positif.

“Penelitian menunjukkan narsistik subklinis dapat meningkatkan keteguhan mental. Artinya, narsistik bisa membuat seseorang tampil baik dalam keadaan tertekan ataupun situasi yang berbeda,” kata Kostas Papageorgiou dari Queen’s University Belfast, Inggris.(Gnr/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More