Narsistik Ternyata Bisa Positif

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Senin, 02 Jul 2018, 09:00 WIB Humaniora
Narsistik Ternyata Bisa Positif

MI/Duta

MESKI dike­lompokkan sebagai salah satu dari tiga sifat jahat bersama psikopat dan machiavellianisme, narsistik ternyata bisa menjadi salah satu indikator keteguh­an mental dan dapat menjadi pemicu remaja tampil lebih baik di sekolah.

Penelitian yang melewati dua tahapan penilaian terhadap 340 remaja SMA Italia yang dimuat di jurnal Personality and Individual Differences menunjukkan, bila dipandang dengan cara pandang lain, narsistik dapat menjadi salah satu sifat positif.

“Penelitian menunjukkan narsistik subklinis dapat meningkatkan keteguhan mental. Artinya, narsistik bisa membuat seseorang tampil baik dalam keadaan tertekan ataupun situasi yang berbeda,” kata Kostas Papageorgiou dari Queen’s University Belfast, Inggris.(Gnr/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More