Album Baru Drake Pecahkan Rekor Streaming

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Minggu, 01 Jul 2018, 14:51 WIB Hiburan
Album Baru Drake Pecahkan Rekor Streaming

AFP/AARON M SPRECHER

DRAKE memecahkan rekor streaming dengan album barunya, Scorpion, setelah Apple Music dan Spotify melaporkan jumlah pendengar yang luar biasa di hari pertamanya.

Apple Music di akun Instagram resmi mereka mengatakan bahwa album kelima bintang hip hop asal Kanada itu didengarkan secara streaming sebanyak 170 juta kali dalam tempo 24 jam setelah dirlis pada Jumat (29/6).

Angka dari berbagai penjuru dunia itu merupakan yang tertinggi dari layanan streaming mana pun untuk sebuah album di hari pertamanya. Padahal, Apple Music masih tertinggal dari Spotify untuk jumlah pendengar.

Drake memiliki hubungan yang apik dengan Apple. Apple pun mempromosikan album Scorpion secara besar-besaran. Album itu pun muncul dua jam lebih ecpat di Apple Music ketimbang di Spotify.

Meski begitu, Scorpion juga mencetak rekor di Spotify.

Laman daring Spotifychart melaporkan bahwa pengguna Sportify mendegarkan album yang berisi 25 lagu itu secara streaming sebanyak 132 juta kali di hari pertama sejak dirilis.

Angka itu memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang album Beerbongs dan Bentleys milik rapper Porst Malone, Album itu di-streaming sebanyak 79 juta kali di hari pertama saat dirilis pada April lalu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More