Misi Adu Domba yang Gagal

Penulis: AT Pada: Minggu, 01 Jul 2018, 00:30 WIB Hiburan
Misi Adu Domba yang Gagal

DOK. FILM SICARIO

MASALAH narkoba sepertinya tidak pernah berhenti. Namun, berbeda dengan film Loving Pablo. Sicario: Day of the Soldado mengisahkan upaya Amerika Serikat memerangi kartel narkoba di Meksiko. Bahkan, Amerika berencana memasukkan penyelundupan narkoba oleh kartel Meksiko dalam definisi teroris.

Perbatasan kedua negara dianggap sebagai titik yang paling rawan penyelundupan. Tidak hanya penyelundupan narkoba, tapi juga manusia. Setiap tahun ribuan orang diselundupkan masuk 'Negeri Paman Sam' melalui jalur darat. Human trafficking ini pun berbahaya karena kebanyakan mereka yang menyeberang ialah kartel narkoba atau teroris.

Kekhawatiran Amerika itu bukan tanpa sebab. Pasalnya terjadi beberapa aksi bom bunuh diri yang dilakukan imigran gelap di perbatasan atau sejumlah tempat di Amerika. Pemerintah Amerika pun kembali menurunkan Matt Graver (Josh Brolin) untuk mengantisipasi aksi kartel narkoba dari Meksiko.

"Kau ingin aku menyelesaikan ini, saya akan bermain kotor," kata Matt Graver yang merupakan agen CIA.

Guna melancarkan operasi itu, Matt menyewa Alejandro (Benecio Del Toro). Alejandro merupakan pembunuh bayaran alias Sicario dalam bahasa Meksiko. Ia disewa untuk memberantas aksi kartel narkoba sehingga pemerintah Amerika tidak terlihat ikut campur.

Trik yang digunakan dalam peperangan kali ini ialah mengadu domba semua kartel-kartel di Meksiko sehingga mereka berseteru dan melemahkan diri mereka sendiri.

Mereka pun membunuh pengacara bos pengedar narkoba Carlos Reyes di tempat umum. Setelah itu, mereka menculik Isabela Reyes yang diperankan Isabela Moner, anak perempuan Carlos Reyes juga di tempat umum. Upaya itu dilakukan agar dikira pelakunya ialah kartel narkoba saingan Carlos Reyes.

Sayangnya, strategi itu tidak berjalan mulus. Pasalnya kartel narkoba sudah masuk ke tubuh polisi Meksiko sehingga situasi semakin rumit setelah banyak polisi yang menjadi korban dan pemerintah Amerika meminta Matt menghentikan operasi itu. Matt pun diminta menghapus semua jejak operasi, termasuk membersihkan jejak pembunuhan Isabela Reyes.

Sepanjang 122 menit, penonton disajikan dengan aksi laga yang menarik. Di samping itu bagi penikmat film Sicario, wajib menonton film ini. Pasalnya film ini akan menjadi jembatan bagi film Sicario ketiga. Terlihat di adegan terakhir, Alejandro secara implisit telah menemukan sosok yang akan dijadikan Sicario.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More