Gangguan Tidur dan Penyakit Jantung

Penulis: Ire Pada: Jumat, 29 Jun 2018, 07:00 WIB Humaniora
Gangguan Tidur dan Penyakit Jantung

RISET terkini menemukan gangguan tidur yang relatif kecil dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi pada perempuan bahkan yang jam tidurnya cukup, yakni 7-9 jam.

Para periset dari Columbia University Irving Medical Center di New York, AS, menganalisis 323 partisipan perempuan sehat berusia 20-79 tahun yang memiliki masalah tidur. Hasil riset yang dipublikasikan baru-baru ini di Journal of American Heart Association menyebutkan partisipan diuji untuk masalah kualitas tidur buruk yang ringan, kesulitan mengantuk, dan insomnia lewat perangkat seperti jam tangan. "Temuan kami menunjukkan masalah tidur ringan mungkin dapat menyebabkan peradangan endotel vaskular penyumbang signifikan penyakit kardiovaskular," ungkap penulis utama, Brooke Aggarwal.

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More