1922:  Medali Newbery untuk Sastra Anak-Anak

Penulis: History | BBC | Dok.MI Pada: Rabu, 27 Jun 2018, 06:00 WIB Humaniora
1922:  Medali Newbery untuk Sastra Anak-Anak

wikipedia

AMERICAN Library Association (ALA) memberikan hadiah medali Newbery pertama untuk menghormati buku anak-anak terbaik tahun itu, yakni The Story of Mankind oleh Hendrik Willem van Loon.

Ide penghargaan terhadap kontribusi luar biasa pada sastra anak-anak datang dari Frederic G Melcher, seorang mantan penjual buku yang pada 1918 menjadi editor di Publisher Weekly. Sepanjang kariernya, Melcher sering mencari cara untuk menggiatkan membaca, terutama di kalangan anak-anak.

Pada 1919, ia mengadakan children's book week bersama de ngan Franklin K Mathiews, seorang pustakawan di organisasi Boy Scouts. Dua tahun kemudian, Melcher menyarankan pembentukan penghargaan untuk buku anak-anak pada Juni

1921, pertemuan dari bagian Children's Librarians LAL.

Ia mengajukan penghargaan itu harus dinamai John Newbery, seorang penjual buku dan penulis abad 18 yang dianggap sebagai bapak atau penemu sastra anak-anak untuk menghormatinya.

Pada 1937, Melcher dan ALA mulai memberikan penghargaan tahunan lainnya, yaitu medali Caldecott untuk buku bergambar terbaik anak-anak. Kedua penghargaan itu, Newbery dan Caldecott ialah penghargaan tertinggi untuk sastra anak-anak di Amerika.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More