Pukulan Udang Mantis Tercepat di Dunia

Penulis: Yan/BBC/X-7 Pada: Selasa, 26 Jun 2018, 07:40 WIB Humaniora
Pukulan Udang Mantis Tercepat di Dunia

Seno

MANNY Pacquiao mungkin pemilik pukulan tercepat di dunia. Dia disebut pernah melepaskan 7-8 pukulan dalam 5 detik. Namun, pemilik pukulan tercepat yang dikenal di dunia sains ialah hewan krustasea laut yang disebut udang mantis. Mereka memiliki kaki depan dengan kecepatan dan kekuatan mengejutkan yang khusus menyerang mangsa.

Di penangkaran, mereka dikenal kerap memecahkan kaca akuarium dengan satu pukulan. Hal itu ditemukan Sheila Patek di Laboratorium Duke University di North Carolina, Amerika Serikat. Lab itu mengkhususkan diri mempelajari gerakan hewan cepat. Tim Patek menemukan udang mantis dapat menghasilkan kekuatan hampir 2.500 kali berat badan mereka dalam waktu 800 mikrodetik. (Yan/BBC/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More