Jokowi: Libur Pilkada Biar Rakyat Gunakan Hak Pilih

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Senin, 25 Jun 2018, 18:11 WIB Politik dan Hukum
Jokowi: Libur Pilkada Biar Rakyat Gunakan Hak Pilih

MI/Arya Manggala

PRESIDEN Joko Widodo menetapkan tanggal 27 Juni sebagai hari libur nasional. Keputusan itu diambil karena pemerintah ingin memberikan kesempatan pada warga negara untuk memilih pada pemilihan kepala daerah serentak.

Libur tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 15 Tahun 2018 yang ditandatangani, Senin (25/6) siang. "Baru saja saya tanda tangani Keppresnya siang tadi. Untuk memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," di sela-sela peninjauan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/7).

Untuk diketahui, 27 Juni ditetapkan sebagai hari pencoblosan Pilkada serentak. Setidaknya terdapat 171 daerah yang menyelenggarakan Pilkada, termasuk 17 provinsi. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More