TNI Kerahkan Alat untuk Angkat Bangkai KM Sinar Bangun

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Senin, 25 Jun 2018, 18:05 WIB Nusantara
TNI Kerahkan Alat untuk Angkat Bangkai KM Sinar Bangun

MI/Susanto

PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memastikan objek yang ditemukan di Danau Toba dengan kedalaman 450 meter. Ketika benar itu KM Sinar Bangun, maka pihaknya langsung akan mengangkatnya untuk proses evakuasi dan investigasi.

"Info terakhir memang oleh Basarnas dibantu tim dari geosurvey itu menemukan titik yang diduga bahwa itu KM Sinar Bangun pada kedalaman 450 meter. Dari geosurvey ini pernah berpengalaman saat itu menemukan pesawat AirAsia, yang pada saat itu sama dengan yang ditemukan di Toba itu, masih duduga. Namum kita harus meyakinkan lagi apakah benar itu KM Sinar Bangun," terang Hadi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/6).

Menurut dia, pihaknya akan mengerahkan beberapa alat yang dimiliki Basarnas maupun TNI AL. Itu supaya proses pencarian segera tuntas dan dapat dilakukan dengan proses selanjutnya berkaitan dengan investigasi yang membutuhkan informasi dari bangkai kapal.

"Mudah-mudahan bahwa yang diduga itu kapal yang kita cari. Segera kita akan mencari teknis untuk bisa mengangkat kapal tersebut tentunya dengan beberapa teknik yang direncanakan Basarnas dibantu TNI AL karena diduga kuat masih banyak korban yang terperangkap di kapal itu," tutupnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More