Pemerintah Senang Angka Kecelakaan Turun 30%

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Senin, 25 Jun 2018, 12:20 WIB Ekonomi
Pemerintah Senang Angka Kecelakaan Turun 30%

MI/BARY FATAHILLAH
MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto mengaku bahagia pelaksanaan mudik tahun ini sangat lancar. Yang lebih menggembirakan lagi angka kecelakaan dapat turun sampai 30%.

"Mudik lebaran itu kan mobilisasi masyarakat yang sangat besar. Secara umum dari evaluasi yang kita lakukan masyarakat lebih mudah untuk melakukan mudik lebaran dan arus balik. Kecelakaan lalu lintas bisa dikurangi sangat jauh, yakni 30 % dari tahun lalu," terang dia di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/6).

Menurut dia, kelancaran mudik tahun ini banyak faktor penunjangnya termasuk infrastruktur yang sudah memadai. Kemudian kegembiraan lebaran juga disempurnakan tidak hanya dari lalu lintas yang lancar juga dari harga pangan yang stabil.

"Harga pangan relatif lebih bisa dikendalikan dari tahun-tahun lalu. Harga tiket juga lebih manusiawi dari tahun lalu. Angka kriminalitas juga dapat ditekan, sehingga laporan-laporan dari daerah selama lebaran, arus mudik, arus balik berkurang sangat jauh," tegasnya.

Meski demikian, kata dia, kecelakaan di Danau Toba merupakan kejadian yang sangat menyedihkan dan harus menjadi pelajaran berharga. Itu di samping pengusutan dari sisi hukum pidana dan pembehanan nadministrasi serta pengawasan yang harus ditingkatkan ke depan.  (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More