Hajar Polandia, Kolombia Jaga Asa Lolos Grup

Penulis: Krisna Octavianus  Pada: Senin, 25 Jun 2018, 09:15 WIB Sepak Bola
Hajar Polandia, Kolombia Jaga Asa Lolos Grup

AFP/BENJAMIN CREMEL

KOLOMBIA menjaga asa lolos ke babak 16 besar setelah menang meyakinkan atas Polandia dengan skor 3-0, Senin (25/6) dini hari WIB. Sementara itu, Robert Lewandowski cs harus angkat koper lebih awal.

Kedua tim memeragakan permainan dengan tempo tinggi sejak awal laga. Wajar saja, baik Polandia maupun Kolombia sama-sama butuh kemenangan setelah kalah pada laga perdana.

Permainan juga menjadi keras karena intensitas yang tinggi itu. Bahkan, permainan keras kedua tim sudah "menghasilkan" satu korban dari sisi Kolombia. Abel Aguilar terpaksa digantikan Mateus Uribe pada menit ke-32 akibat cedera.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-40. Kolombia berhasil membobol gawang Polandia melalui sundulan bek Barcelona, Yerry Mina.

Menariknya, gol ini tercipta memalui skema sepak pojok yang sangat apik. Saat pemain Polandia lengah, James Rodriguez mengirim umpan ke kotak penalti, Mina yang terjaga langsung menyundul bola untuk membawa timnya unggul.

Sisa babak pertama, Kolombia tetap menekan pertahanan Polandia. Praktis Robert Lewandowski dkk hanya mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, tidak ada lagi gol tercipta pada babak pertama. Skor sementara 1-0 untuk Kolombia.

Pada babak kedua, Polandia mulai berani keluar menyerang. Mereka mau tak mau harus membombardir pertahanan Kolombia karena mereka butuh poin. Garis pertahanan pun mulai meninggi.

Namun, hal ini menjadi bumerang bagi Polandia. Kolombia yang pemainnnya punya kecepatan, memanfaatkan dengan serangan balik. Kolombia menambah keunggulan menjadi 2-0 saat memasuki menit ke-70. Radamel Falcao mencetak gol memanfaatkan assist Juan Quintero.

Tak lama kemudian, melalui skema serangan balik juga, Juan Cuadrado menambah keunggulan Kolombia menjadi 3-0 atau tepatnya pada menit ke-75. Dapat umpan dari James Rodriguez, winger Juventus itu berlari hampir setengah lapangan dan kemudian menaklukkan Wojciech Szczesny dengan tendangan placing cantik.

Skor 3-0 bertahan sampai laga usai. Dengan hasil ini, Kolombia menjaga asa lolos ke babak 16 besar, asal bisa mengalahkan Senegal pada laga terakhir. Sementara, Polandia dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018 meski menyisakan satu laga kontra Jepang.

Susunan pemain kedua tim:
Polandia: Szczesny, Piszczek, Bednarek, Pazdan, Bereszynski, Goralski, Krychowiak, Zielinski, Rybus, Kownacki, Lewandowski.
Kolombia: Ospina, Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Mojica, Barrios, Aguilar, Cuadrado, James, Quintero, Falcao.

(Medcom/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More