Blokir Internet Cegah Kecurangan Ujian

Penulis: Yan/Aljazeera/X-3 Pada: Senin, 25 Jun 2018, 08:35 WIB Humaniora
Blokir Internet Cegah Kecurangan Ujian

Duta

UNTUK mencegah terulangnya kebocoran soal ujian online sekolah menengah pada 2016, pemerintah Aljazair memerintahkan perusahaan telekomunikasi mematikan akses internet di negara itu. Akses internet dimatikan beberapa jam setiap hari selama beberapa hari untuk mencegah ujian online siswa sekolah menengah dari kecurangan. Facebook pun sepenuhnya diblokir selama lima hari selama ujian berlangsung.

Menurut Algerie Telecom, akses akan terputus untuk koneksi seluler selama sekitar 2 jam setiap pagi hingga 25 Juni. Shutdown itu dikonfirmasikan proyek intelijen internet dari perusahaan internet Oracle yang memonitor akses web di seluruh dunia. (Yan/Aljazeera/X-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More