Blokir Internet Cegah Kecurangan Ujian

Penulis: Yan/Aljazeera/X-3 Pada: Senin, 25 Jun 2018, 08:35 WIB Humaniora
Blokir Internet Cegah Kecurangan Ujian

Duta

UNTUK mencegah terulangnya kebocoran soal ujian online sekolah menengah pada 2016, pemerintah Aljazair memerintahkan perusahaan telekomunikasi mematikan akses internet di negara itu. Akses internet dimatikan beberapa jam setiap hari selama beberapa hari untuk mencegah ujian online siswa sekolah menengah dari kecurangan. Facebook pun sepenuhnya diblokir selama lima hari selama ujian berlangsung.

Menurut Algerie Telecom, akses akan terputus untuk koneksi seluler selama sekitar 2 jam setiap pagi hingga 25 Juni. Shutdown itu dikonfirmasikan proyek intelijen internet dari perusahaan internet Oracle yang memonitor akses web di seluruh dunia. (Yan/Aljazeera/X-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More