Momen para Ruskaya Cantik kian Ramah

Penulis: Panca Syurkani Pada: Senin, 25 Jun 2018, 04:00 WIB Sepak Bola
Momen para Ruskaya Cantik kian Ramah

MI/PANCA SYURKANI

RUSIA dikenal sebagai surga para perempuan cantik. Bahkan, kecantikan perempuan Rusia yang mendunia telah menjadi magnet di tengah perhelatan Piala Dunia 2018.

Oleh karena itu, tak jarang para pecinta sepak bola dari berbagai negara meminta berfoto dan merekam video bersama para 'ruskaya', sebutan bagi perempuan Rusia.

Tak sedikit pula yang mencoba mendekati mereka, baik di stadion, fan festival, maupun objek-objek wisata yang pastinya selalu dibanjiri para ruskaya yang cantik.

Saat kunjungan ke sebuah apartemen beberapa jurnalis Indonesia yang bertugas pada Piala Dunia 2018 di Moskow, tepatnya pada 19 Juni lalu, saya dimintai tip.

Pertanyaan yang diajukan kepada saya ialah bagaimana cara mendekati para ruskaya? Hal itu mereka lakukan karena mereka tahu istri saya ialah seorang ruskaya.

Menurut pengamatan saya, selama musim Piala Dunia 2018, justru para ruskaya berlaku lebih ramah, murah senyum, dan terbuka kepada orang asing.

Justru hal tersebut cukup mustahil ditemui pada kehidupan sehari-hari di luar gelaran Piala Dunia. Begitulah pengamatan saya selama sembilan bulan berada di Moskow.

Namun, menurut para mahasiswa Indonesia yang sudah tahunan di Rusia, memang begitulah tabiat para ruskaya.

Sebelum Piala Dunia berlangsung, jangan harap ruskaya membalas senyuman saat Anda yang tidak dikenal melemparkan senyum kepada mereka. Pasalnya tersenyum kepada orang asing bisa diartikan menggoda. Namun, jika sudah saling kenal, senyum dan tawa akan selalu menghiasi setiap perbincangan.

Saya mewawancarai 12 penggemar bola dari sembilan negara, yakni Belgia, Mesir, Prancis, Jerman, Meksiko, Peru, Brasil, Argentina, dan Indonesia, mengenai tanggapan mereka soal kecantikan ruskaya. Mereka semua sepakat bahwa ruskaya memang cantik dan baik.

"Kecantikan perempuan Rusia itu enggak usah dipertanyakan lagi. Kalau ada 10 perempuan Rusia, yang cantik dari mereka itu ada 11," canda mahasiswa Indonesia, Agie Jaya Mahendra, diselingi tawa.

Menurut pendukung Belgia, Batis, ruskaya layak menyandang predikat perempuan tercantik di dunia. Ia menambahkan, tak sulit menemui kecantikan ruskaya. "Cukup berjalan beberapa meter saja Anda sudah menemui ruskaya yang cantik," ucapnya.

Mayoritas ruskaya memang memiliki paras nan menawan. Bahkan, seorang rekan dari Indonesia yang datang ke Moskow pada April lalu berceletuk. "Di Rusia hanya ada perempuan cantik dan cantik sekali," ucap teman saya sambil tertawa.

(R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More