DKI Jakarta Gelar Pawai Replika Obor

Penulis: Ant/R-3 Pada: Senin, 25 Jun 2018, 02:30 WIB Olahraga
DKI Jakarta Gelar Pawai Replika Obor

ANTARA FOTO/Feny Selly

SEBAGAI salah satu kota yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggaungkan perhelatan olahraga empat tahunan se-Asia ke-18.

Pemprov DKI menggelar Festival Obor Asian Games 2018. Peluncuran Festival Obor Asian Games 2018 digelar di kawasan Cagar Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/6).

Festival yang berlangsung mulai 1 Juli 2018 tersebut akan diisi pawai dengan membawa replika obor Asian Games keli-ling 267 kelurahan di seputar wilayah Jakarta.

Festival tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta untuk menggaungkan perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, pada 18 Agustus-2 September mendatang.

"Secara resmi festival obor jelang Asian Games. Replika obor Asian Games akan dibawa ke 267 kelurahan. Tiap-tiap RT/RW akan diberikan kesempatan untuk menampilkan tokoh-tokoh masyarakat, pemuda berprestasi, seniman, dan tokoh agama," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palembang Ahkmad Najib kemarin meminta masyarakat kota itu untuk turut serta berpartisipasi dan mendukung perhelatan Asian Games 2018.

Akhmad mengatakan penyelenggaraan Asian Games 2018 sekadar peristiwa pertandingan berbagai cabang olahraga yang melibatkan para atlet dari kawasan Asia.

Dia menegaskan bahwa Asian Games 2018 akan menjadi momen istimewa untuk mempromosikan dan mengenal destinasi wisata yang berada di Provinsi Sumsel.

Tidak hanya itu, dia mengatakan Asian Games 2018 akan turut memberi keuntungan perekonomian Sumsel dengan memanfaatkan momen istimewa tersebut melalui penjualan suvenir dan juga kuliner khas Sumsel.

"Yang jelas kedua agenda tersebut harus berjalan sukses sehingga perlu didukung bersama," ujar Akhmad di Palembang, kemarin.

Sosialisasi Asian Games 2018 tidak hanya dilakukan di dalam negeri. Sebagai pihak penyelenggara, Dewan Olimpiade Asia (OCA) menggelar kegiatan 18th Asian Games Fun Run di beberapa negera. Dua kota di Iran, Teheran dan Isfahan, menggelar 18th Asian Games Fun Run.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More