Wapres Pertanyakan Kesiapan Empat Calon Gubernur Sulsel

Penulis: Lina Herlina/Antara Pada: Minggu, 24 Jun 2018, 18:59 WIB Politik dan Hukum
Wapres Pertanyakan Kesiapan Empat Calon Gubernur Sulsel

ANTARA FOTO/Yusran Uccang

WAKIL Presiden Muhammad Jusuf Kalla mempertanyakan kesiapan empat pasangan calon gubernur Sulawesi Selatan untuk memimpin daerah.

Seluruh calon gubernur Sulsel itu hadir di Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) Ke-XVIII yang dibuka, Minggu (24/6).

"Ayo Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, Agus (Arifin Nu'mang) dan Ichsan Yasin Limpo. Inilah calon pemimpin kita semua," seru Kalla mengajak keempat calon gubernur itu untuk naik ke atas panggung.

Setelah seluruh pasangan calon itu berada di atas panggung, Kalla melayangkan sebuah pertanyaan.

"Cuma satu pertanyaan saya, apakah anda bersedia membangun Sulsel sekaligus mutu dan kualitas dan dorongan semangat bagi para saudagar Bugis Makassar. Karena Anda nanti menjadi pengganti Sumarsono," tanya Wapres yang disambut ucapan siap dari keempat orang itu.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menyambut kehadiran seluruh calon gubernur di acara itu. Apalagi, mereka semua bersedia untuk duduk satu meja.

"Saya hormati keempat paslon hadir bersama-sama. Itu tandanya 90 persen pemilihan kepala daerah (pilkada) Sulsel akan aman, nyaman dan damai." (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More