Akibat Remaja Kurang Tidur

Penulis: Xinhuanet/Ire/M-2 Pada: Minggu, 24 Jun 2018, 07:45 WIB Humaniora
Akibat Remaja Kurang Tidur

CAKSONO

PENTINGNYA kecukupan durasi tidur nyatanya juga berlaku bagi remaja. Temuan itu diungkapkan Elsie Taveras, Kepala Divisi Pediatri Akademik Umum di Massachusetts General Hospital for Children, dalam edisi terbaru makalah Pediatrics.

Taveras dan tim meneliti waktu tidur pada 829 remaja. Hasilnya, hanya 2% remaja yang tidur dengan durasi sesuai dengan rekomendasi National Sleep Foundation. Yayasan ini merekomendasikan tidur minimal 8 jam untuk remaja usia 17-19 tahun dan 9 jam untuk usia 11-13 tahun. Penelitian ini tidak memastikan jika kurangnya waktu tidur menyebabkan masalah kesehatan. Namun, waktu tidur yang lebih panjang dan kualitas tidur yang lebih baik sangat terkait dengan tekanan darah yang lebih rendah dan timbunan lemak yang lebih sedikit. (Xinhuanet/Ire/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More