1902: Mercedes Didaftarkan sebagai Brand

Penulis: Dokumentasi MI Pada: Sabtu, 23 Jun 2018, 10:32 WIB Humaniora
1902: Mercedes Didaftarkan sebagai Brand

TWITTER

PADA 1902, perusahaan otomotif Jerman Daimler Motoren Gesellschaft (DMG) pertama kali mendaftarkan Mercedes sebagai nama merek. Insinyur mekanik Gottlieb Daimler menjual automobil mewah bertenaga bensin pertama kepada Sultan Maroko pada 1899. Setahun kemudian, ia membentuk DMG di kota kelahirannya, Cannstatt, Jerman.

Emil Jellinek, seorang diplomat Austria dan pengusaha yang sangat antusias pada perkembangan automobil, memesan mobil dari Daimler pada 1897. Pembuat mobil itu mengirimkan enam kendaraan bertenaga kuda dengan mesin dua silinder, tetapi mobil itu dianggap terlalu lambat bagi Jellinek. Untuk menggantikannya, ia memesan dua mobil model tercepat, yaitu mobil bermesin empat silinder, Daimler Phoenix.

Jellinek mulai menjual mobil-mobil Daimler kepada pelanggan kelas atas dan mengajak mereka ke acara-acara balap, termasuk Nice Week di French Riviera pada 1899. Ia mendaftarkan Mercedes pada balapan. Pada April 1900, Jellinek menandatangani perjanjian dengan DMG untuk mendistribusikan dan menjual aliran baru dari kendaraan empat silinder. Ia menyarankan untuk memberi nama mobil itu Mercedes. Ia berfirasat nama non-Jerman akan lebih menjual di Prancis. Mercedes didaftarkan sebagai nama merek pada 22 Juni 1902 dan secara legal dilindungi pada 26 September.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More