1894: Komite Olimpiade Internasional Berdiri

Penulis: Dokumentasi MI Pada: Sabtu, 23 Jun 2018, 10:32 WIB Humaniora
1894: Komite Olimpiade Internasional Berdiri

WIKIPEDIA

KOMITE Olimpiade Internasional (IOC) merupakan sebuah organisasi yang berbasis di Lausanne, Swiss. Organisasi itu didirikan Pierre de Coubertin pada 23 Juni 1894. Tujuannya untuk mengadakan kembali Olimpiade kuno yang diadakan di Yunani dan melangsungkan ajang olahraga tersebut setiap empat tahun.

IOC menerima dana pengoperasian melalui periklanan dan memorabilia Olimpiade. Mereka juga memperoleh dana lewat penjualan hak liputan kepada media massa pada saat Olimpiade. Pierre de Coubertin menciptakan kembali Olimpiade setelah berhenti selama 1.500 tahun. Sang baron berharap dapat menjalin komunikasi internasional dan perdamaian melalui Olimpiade. IOC merupakan organisasi puncak yang diharapkan dapat melokalisasi administrasi dan otoritas untuk Olimpiade, sekaligus menyediakan perusahaan yang memiliki hak cipta serta kepemilikan lainnya yang terkait dengan Olimpiade. Negara-negara yang ingin menjadi tuan rumah Olimpiade mesti menawarkan penyelenggaraannya dengan IOC. IOC mempunyai kekuasaan penuh untuk memutuskan tempat Olimpiade akan diadakan. Para anggota IOC yang akan memilih dan memutuskan hal tersebut.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More