Ahmed Musa Bawa Elang Super Taklukan Islandia

Penulis: Micom Pada: Sabtu, 23 Jun 2018, 00:15 WIB Sepak Bola
Ahmed Musa Bawa Elang Super Taklukan Islandia

AFP

NIGERIA berhasil menumbangkan Islandia dua gol tanpa balas dalam pertarungan kedua fase penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, Jumat malam WIB.

Dua gol Nigeria diborong oleh Ahmed Musa pada babak kedua. Ahmed Musa membuka keunggulan melalui tendangan keras memanfaatkan umpan silang Victor Moses pada menit ke-49. Dia melepaskan tendangan voli yang mengoyak gawang Islandia.

Ahmed Musa kembali mencetak gol melalui aksi individu pada menit ke-75. Hannes Halldorsson yang menjaga gawang Islandia gagal menahan tendangan Ahmed Musa.

Dipantau dari laman FIFA, Islandia yang mengandalkan pertahanan rapat dan permainan terpola, mampu menahan permainan cepat dan bertenaga dari Nigeria yang ternyata mampu mengungguli Islandia dalam penguasaan bola. Unggul penguasaan bola 61 persen berbanding 39 persen, barisan depan Nigeria terbilang kurang "greget" dan tak mampu memperoleh satu-pun tembakan berbanding dua kali tembakan terarah dan dua tembakan keluar target milik Islandia. 

Meski kedua tim sama-sama berusaha membuka ruang dan mencetak gol, namun hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 untuk kedua tim tak berubah. 

Susunan pemain: Nigeria: Francis Uzoho, Kenneth Omeruo, William Troost-Ekong, Leon Balogun, Victor Moses, John Obi Mikel (kapten), Onyinye Ndidi, Brian Idowu, Ahmed Musa, Kelechi Iheanacho.

Islandia: Hannes Thor Halldorsson, Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Hoerdur Magnusson, Rurik Gislason, Aron Gunnarsson (kapten), Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason, Jon Dadi Boedvarsson, Alfred Finnbogason. (Ant/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More