Ruang Komunikasi

Penulis: */M-3 Pada: Sabtu, 23 Jun 2018, 01:20 WIB Humaniora
Ruang Komunikasi

MI/Sumaryanto Bronto

DUNIA anak Indonesia saat ini kehilangan dua hal dalam dunia hiburan. Sudah jarang ditemui lagu dan film anak.

Menjawab minimnya hiburan anak, Mira Lesmanawati alias Mira Lesmana dan Riri Riza menghadirkan film terbaru mereka, yakni Kulari ke Pantai. Duo sutradara dan produser ini terkenal dengan sejumlah proyek film mereka yang bernuansa anak-anak, seperti Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi.

Film Kulari ke Pantai yang akan tayang pada 28 Juni 2018 ini dibuat berdasarkan keresahan mereka akan anak-anak yang berada di kota besar. Mereka tidak lagi memiliki ruang yang bebas untuk bergerak dan bermain.

Film ini menceritakan perjalanan yang dilakukan anak-anak dengan keluarga. Selama perjalanan ini membuka ruang anak untuk berkomunikasi dengan keluarga, apalagi selama ini ruang komunikasi itu sulit terwujud. Melalui film ini diperlihatkan bahwa dalam perjalanan mau tidak mau mereka harus melakukan komunikasi satu sama lain.

Salah satu yang menarik dari film ini ialah penggunaan bahasa Inggris. Penggunaan bahasa asing mulai mengalami pergeseran. Bila dulu bahasa Inggris dirasakan perlu untuk dipelajari, kini sudah menjadi bahasa keseharian. Terkadang bahasa Inggris lebih sering digunakan dalam berkomunikasi dalam keluarga jika dibandingkan dengan berbahasa Indonesia.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More