Dinilai Kurang Ngobrol, Anies-Sandi Diminta Jangan Ambil Keputusan Sendiri

Penulis: Selamat Saragih Pada: Jumat, 22 Jun 2018, 20:19 WIB Megapolitan
Dinilai Kurang Ngobrol, Anies-Sandi Diminta Jangan Ambil Keputusan Sendiri

MI/Bary Fathahilah

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengingatkan pihak eksekutif untuk melibatkan legislatif ktika mengambil suatu keputusan. Dia menyebut keedua pihak ialah mitra sehingga perlu meningkatkan komunikasi sebelum membuat kebijakan.

"Pada hari ulang tahun ke-491 Kota Jakarta ini, mohon Pak Gubernur dan Pak Wagub dengan DPRD agar berembuk kalau mau mengerjakan sesuatu," ujar Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (22/6).

Prasetio meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lebih intens berkomunikasi dengan DPRD. Dia mengharapkan hubungan kerja yang lebih baik antara eksekutif dan legislatif.

Wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan itu mengatakan, selama ini komunikasi Anies dan Sandiaga dengan DPRD masih kurang, khususnya pada saat membuat kebijakan. Padahal kebijakan yang diambil memiliki dampak luas bagi masyarakat.

Dia mencontohkan kebijakan penataan Tanah Abang yang menurut Prasetio, tidak dikomunikasikan dengan DPRD DKI. Sebagian besar warga pun akhirnya mengeluhkan kebijakan itu kepada DPRD DKI. "Mereka terganggu, kendaraan enggak bisa masuk ke dalam karena ruas jalan jadi lapak PKL," kata Prasetio. (OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More