Bobol Sel, Dua Tahanan Polres Jaktim Kabur

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Jumat, 22 Jun 2018, 20:08 WIB Megapolitan
Bobol Sel, Dua Tahanan Polres Jaktim Kabur

Ilustrasi

DUA tahanan Polres Jakarta Timur kabur pada Jum'at (22/6). Tahanan berinisial AK dan JM itu merupakan tahanan kasus narkoba.

"Kronologi yang saya dapatkan, kejadian sekitar pukul 06.00 WIB. Petugas piket Reskrim mendapatkan laporan dari petugas piket jaga tahanan bahwa dua orang tahanan dari salah satu kamar telah melarikan diri," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (22/6).

Mereka melarikan diri dengan membobol salah satu dinding kamar tahanan dan menggunakan tali tambang untuk memanjat pagar. Sekitar pukul 06.45 WIB, seluruh petugas piket rumah tahanan langsung melakukan penyisiran di sekitar wilayah Polres Jakarta Timur.

Salah seorang pelaku, AK sudah ditangkap kembali oleh petugas saat bersembunyi di antara balik tembok belakang tahanan dengan kantor Pegadaian setempat dan rumah warga. AK mengalami patah kaki usai melompat dari ketinggian hampir 15 meter, sehingga upayanya untuk kabur tak bisa leluasa. Sementara JM, sampai berita ini dirilis, belum tertangkap.

Petugas Profesi dan Pengamanan (Propam) diturunkan untuk memeriksa petugas yang dinilai bertanggung jawab atas kaburnya dua tahanan tersebut. "Kami dalami siapa yang keliru, siapa yang salah, nanti kita akan tindak tegas," kata Argo. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More