Jenggot Pembawa Keberuntungan Ronaldo

Penulis: Krisna Octavianus Pada: Jumat, 22 Jun 2018, 09:50 WIB Sepak Bola
Jenggot Pembawa Keberuntungan Ronaldo

AFP/Jonathan NACKSTRAND

ADA yang berbeda pada penampilan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia kali ini. Dia menumbuhkan jenggot yang dianggapnya sebagai azimat keberuntungan.

Ronaldo sengaja menumbuhkan jenggot tidak terlepas dari bercandaannya dengan Ricardo Quaresma. Percaya tidak percaya, jenggot itu membawa keberuntungan untuknya lantaran sudah empat gol yang ia cetak dalam dua laga.

Setelah mencetak hattrick saat melawan Spanyol, dia menambahkan pundi-pundi golnya di Piala Dunia saat mencetak satu gol ke gawang Maroko. Torehan empat gol mengantarkannya menjadi top skorer sementara Piala Dunia 2018.

Ronaldo mengungkapkan inspirasi untuk memelihara jenggot dalam konferensi pers pascapertandingan kontra Maroko. Itu semua karena obrolan ringannya dengan Quaresma.

Kapten Portugal itu mengatakan, "Jenggot ini? Ini lelucon saya dengan (Ricardo) Quaresma."

"Kami berada di sauna (sebelum pertandingan melawan Spanyol) dan saya mulai bercukur dan saya meninggalkan sedikit jenggot. Saya katakan, jika saya mencetak gol besok (lawan Spanyol) saya akan meninggalkannya untuk sisa turnamen," ungkapnya.

"Dan itu memberi saya keberuntungan, saya mencetak gol dalam pertandingan itu, saya mencetak gol lagi tadi, jadi itu tetap (saya pelihara)," pungkasnya.

Ini mungkin menjadi jawaban atas selebrasi gol Ronaldo ke gawang Spanyol. Sesaat setelah mencetak gol dengan tendangan bebas, dia memperlihatkan gestur tangan memegangi dagu, seperti menunjukkan kalau jenggot itu membawa keberuntungan. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More