Said Aqil Siradj Merasa Mudik Lebih Cepat

Penulis: RO/Micom Pada: Kamis, 21 Jun 2018, 21:10 WIB Mudik
Said Aqil Siradj Merasa Mudik Lebih Cepat

istimewa

KETUA Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengaku senang mudik tahun ini karena waktu tempuh yang ia jalani dari Jakarta ke Cirebon lebih cepat dua jam dibandingkan mudik tahun lalu.

"Alhamdulilah tahun ini saya mudik perjalanan sangat lancar. Saya sampai Cirebon cuma 5 jam. Tahun lalu 7 hingga 8 jam perjalanan," katanya di Jakarta, Kamis (21/6).

Menurut Said Aqil, mudik adalah ajaran Islam agar bisa umat bersilahturahim dengan hati iklas dengan mempererat tali persaudaraan. Semangat inilah yang membuat orang pergi ke kampung halaman untuk bersilaturahim dengan sanak saudara dan kerabat.

Namun kemacetan lalu lintas selalu menjadi momok dalam bermudik. "Kalau tahun lalu macetnya luar biasa. Tapi tahun ini lancar. Semua yang mudik pasti merasakan ada kemajuan sangat luar biasa. One way sangat saya rasakan manfaatnya. Waktu lebih cepat. Biasanya ke Cirebon 7 atau 8 jam, sekarang cuma 5 jam saja," katanya.

Said Aqil pun mengucapkan selamat kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan seluruh pihak yang terlibat dalam kelancaran arus mudik. "Saya ucapkan selamat karena sukses dan berhasil memperbaiki arus mudik sehingga lancar. Angka kecelakaan pun menurun sangat jauh dari tahun tahun kemarin. Saya harapkan tahun tahun yang akan datang lebih sempurna, lagi lebih lancar lagi, dan lebih sukses lagi," tutupnya. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More