Kunjungan Wisata ke Sukabumi Naik

Penulis: RS/N-2 Pada: Jumat, 22 Jun 2018, 01:20 WIB Nusantara
Kunjungan Wisata ke Sukabumi Naik

ANTARA

KUNJUNGAN wisatawan ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meningkat 20% saat libur Lebaran jika dibandingkan dengan tahun lalu. Salah satu pemacu peningkatan itu ialah Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang sudah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark.

"Dalam waktu lima hari, jumlah pengunjung wisata mencapai sekitar 130 ribu orang. Wisata tirta masih menjadi favorit yang dipilih pengunjung lokal maupun luar daerah," kata Kepala Dinas Pariwisata, Dana Budiman, kemarin.

Di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, objek wisata Guci di Kecamatan Bumijaya masih menjadi tujuan utama wisata masyarakat. Selama enam hari terakhir. Jumlah pengunjung mencapai 77.525 orang. (BB/JI/N-2)

Festival Ulun Danu Beratan Digelar

UNTUK meningkatkan kunjungan wisatawan dan melestarikan seni budaya, Pemkab Tabanan, Bali, menggelar Ulun Danu Beratan Art Festival IV, sejak 13 Juni hingga 1 Juli. Puncak festival berlangsung 24-26 Juni, yang akan dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Pemkab menggandeng Daya Tarik Wisata Ulun Danu Beratan untuk menggelar acara ini. Tahun ini, festival mengambil tema Danu kertih, yang artinya menyatukan beragam adat budaya Nusantara dengan mengoptimalkan potensi seni dan budaya untuk mendongkrak sektor wisata," kata Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, kemarin.

Bupati Eka mengaku terus berinovasi untuk mengembangkan sektor pariwisata. Saat ini Tabanan sudah memiliki 25 objek wisata.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More