Atasi Kekeringan, Pemkab Kebumen Siapkan Air Bersih

Penulis: Liliek Dharmawan Pada: Kamis, 21 Jun 2018, 18:30 WIB Nusantara
Atasi Kekeringan, Pemkab Kebumen Siapkan Air Bersih

ANTARA

PEMERINTAH Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, mengalokasikan anggaran sebesar Rp350juta untuk mengatasi kekeringan pada musim kemarau. Anggaran tersebut, kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Muhyidin, setara dengan 1450 tangki air bersih.

"Salah satu upaya yang kami lakukan, menyuplai air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan. Namun demikian, hingga kini belum ada daerah yang mengajukan permintaan air bersih. Jika memang ada wilayah yang sudha mulai kekeringan bisa mengajukan permintaan pasokan air bersih," kata Muhyidin kepada Media Indonesia, Kamis(21/6)

BPBD, imbuh Muhyidin, juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait
lainnya untuk menyiapkan armada tangki air bersih. Terdapat sembilan unit yang siap menyuplai pasukan air bersih dari Pemkab dan PDAM. "Jadi, secara teknis kami telah siap untuk menyuplai air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan," katanya.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More