Ratusan Warga Salat Id di Masjid Nursiah Daud Paloh

Penulis: Tosiani Pada: Jumat, 15 Jun 2018, 07:31 WIB Humaniora
Ratusan Warga Salat Id di Masjid Nursiah Daud Paloh

MI/Tosiani

RATUSAN warga Kedoya dan karyawan Media Group melaksanakan Salat Idul Fitri 1439 H di Masjid Nursiah Daud Paloh, Kompleks Kantor Media Group di Jalan Pilar Mas Raya, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (15/6).

Mereka datang sejak sekitar pukul 06.00 WIB. Jemaah perempuan langsung menempati karpet-karpet yang sudah disiapkan panitia Salat I di luar masjid bagian belakang. Sedangkan jemaah laki-laki menempati bagian dalam dan samping masjid.

Pihak panitia juga menyiapkan sejumlah mukena yang ditempatkan rapi di gantungan pakaian di halaman belakang masjid. Namun tidak banyak yang menggunakan karena rata-rata peserta Salat Id sudah membawa mukena masing-masing.

Beberapa sajadah yang disiapkan di atas karpet juga ditimpali gelaran sajadah lagi oleh warga yang hendak melaksanakan Salat Id.

Salat Idul Fitri dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Khotbah Idul Fitri disampaikan Ketua Mahkamah Konstitusi RI tahun 2013-2015 Hamdan Zoelva.

Hamdan yanng juga merupakan Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam menyampaikan khotbah dengan mengambil tema 'Kembali ke fitrah keadilan dalam perspektif Islam dan kebangsaan'.

Salat Id juga dihadiri Chairman Media Group Surya Paloh, Direktur Pemberitaan Metro TV Suryopratomo, dan Direktur Pemberitaab Media Indonesia Usman Kansong. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More