Klopp Dukung Islandia di Piala Dunia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 15 Jun 2018, 07:21 WIB Sepak Bola
Klopp Dukung Islandia di Piala Dunia

AFP/Paul ELLIS

SEPERTI mayoritas warga Jerman, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku dirinya merupakan pendukung Islandia, debutan Piala Dunia yang bertekad mengejutkan Argentina dalam laga pada Sabtu (16/6).

Islandia sukses menarik perhatian di Piala Eropa 2016. Strakarnir okkar sukses melaju ke babak perempat final dengan menyingkirkan Inggris di 16 besar.

Islandia akan mengawali kiprah mereka di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Argentina di Rusia. Klopp mengaku berharap Islandia bisa mencatatkan hasil positif dalam laga itu.

"Saya bermain ski di Islandia pada musim panas lalu. Itu adalah pengalaman terbaik dalam hidup saya," ungkap Klopp.

"Islandia itu bak asal sepak bola. Anda tidak butuh banyak orang namun orang-orang yang tepat. Mereka telah mencatatkan hal luar biasa di sepak bola," imbuh pelatih Liverpool itu mengacu pada jumlah penduduk Islandia yang hanya berjumlah 300 ribu orang.

Klopp bukanlah satu-satunya warga Jerman yang mendukung Islandia di Piala Dunia 2018. Berdasarkan sebuah jajak pendapat terbaru di Jerman, 76,8% responden mengaku mendukung Islandia--asal tim itu tidak berhadapan dengan Jerman di babak sistem gugur. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More