Kalahkan Watson, Konta ke Perempat Final Nature Valley Open

Penulis: Antara Pada: Jumat, 15 Jun 2018, 06:50 WIB Olahraga
Kalahkan Watson, Konta ke Perempat Final Nature Valley Open

AFP/CHRISTOPHE SIMON

PETENIS nomor satu Inggris Johanna Konta harus berjuang untuk meraih kemenangan 6-4 dan 7-6 (5) atas rekan senegaranya Heather Watson di babak kedua turnamen Nature Valley Open, Kamis (14/6).

Konta, runner-up di Nottingham pada 2017, melanjutkan kemenangannya di musim lapangan rumput saat ia membidik prestasi tahun lalu melaju hingga semifinal di Wimbledon.

Petenis berusia 27 tahun itu harus bekerja keras saat menaklukkan petenis peringkat 69 dunia, Watson. Selanjutnya dia akan melangkah ke babak perempat final dan menantang petenis Slovenia Dalila Jakupovic.

"Itu tidak mudah bagi kami dan kondisi membuat lebih sulit di sini," kata Konta.

"Tidak pernah mudah melawa rekan se-negara, saya merasa beruntung karena hanya ada sangat sedikit di antaranya."

Petenis nomor 156 dunia Katie Boutler asal Inggris, yang mendapatkan wildcard, juga mengejutkan penonton tuan rumah dengan kemenangan telak 7-6 (6) dan 6-1 atas andalan Australia Samantha Stosur, yang berperingkat di atas petenis 21 tahun itu, di posisi 53 dunia.

Selanjutnya, Boutler akan menghadapi unggulan teratas Ashleigh Barty, yang menyingkirkan Yingying Duan 6-3 dan 6-2 dalam pertemuan perempat final.

"Saya merasa seperti saya selalu bermain bagus di Nottingham," kata Barty. "Semoga ini jadi yang ketiga kalinya beruntung, dan saya bisa selangkah lebih jauh di turnamen." (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More