Terduga Teroris Ditangkap di Malam Takbiran

Penulis: Andy Kurniawan Pada: Jumat, 15 Jun 2018, 06:32 WIB Nusantara
Terduga Teroris Ditangkap di Malam Takbiran

Ilustrasi--ANTARA/Mohammad Ayudha

DENSUS 88 Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karaanganyar, Jawa Tengah di malam takbiran, Kamis (14/6).

Terduga teroris berinisial Z alias J ditangkap sekitar pukul 20.00 WIB. Ia ditangkap tidak jauh dari tempat tinggalnya di Dusun Serengan, Kelurahan Blulukan. Penangkapan yang dilakukan sempat diwarnai tembakan peringatan dari petugas.

"Penangkapan Z dilakukan sejumlah petugas di sebuah gang tidak jauh dari rumahnya. Penangkapan berlangsung sangat cepat dengan didahului tembakan peringatan yang dikeluarkan satu kali," kata saksi mata Dwiyantio.

Penangkapan dilanjutkan dengan penggeledahan di rumah Z selama dua jam. Dengan penjagaan ketat, aparat yang bersenjatakan lengkap pun memasang garis polisi dalam radius 50 meter dari rumah Z.

Hingga penggeledahan berakhir belum ada pernyataan resmi dari kepolisian terkait alasan dan barang bukti dari penangkapan tersebut.

Dari rekam jejaknya, Z pernah tersangkut kasus terorisme. Z merupakan mantan narapidana kasus terorisme yang ditangkap terkait jaringan teroris di Cirebon pada 2011. Menurut warga sekitar, Z dikenal jarang bergaul dan terkesan menyendiri. (Medcom/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More