Bersepeda dari Riyadh Menuju Moskow demi Tim Kesayangan

Penulis: Alfa Mandalika Pada: Jumat, 15 Jun 2018, 07:30 WIB Sepak Bola
Bersepeda dari Riyadh Menuju Moskow demi Tim Kesayangan

Foto: FIFA

ADA banyak cara untuk mendukung tim kesayangan bertanding di Piala Dunia 2018. Namun, apa yang ditunjukkan oleh Fahd Al-Yahya, suporter asal Arab Saudi, tak biasa.

Di saat ribuan fan datang ke Rusia menggunakan moda transportasi yang lazim digunakan seperti pesawat, kapal laut, hingga kereta api, Al-Yahya memilih mengayuh sepeda.

Kendati harus melewati empat negara dan menempuh jarak 5.145 kilometer dari Riyadh (Ibu Kota Arab Saudi) menuju Moskow, Al Yahya tetap bersemangat.

"Pangeran wilayah Riyadh, Faysal Ben Bandar Abdulaziz, memberi saya bendera nasional dan saya membawanya ke Rusia. Saya menyerakan kepada duta besar Arab Saudi di Moscow, Raed Qrimli pada Selasa," kata Al-Yahya dikutip FIFA.com, Kamis 14 Juni 2018.

"Saya melakukan perjalanan sehingga saya dapat mendukung Green Falcons di Piala Dunia," sambung pria 28 tahun itu.

Al-Yahya sempat mengunjungi markas Timnas Rusia di Saint Petersburg. Di sana, dia mendapatkan sambutan hangat dari Presiden Sepak Bola Arab Saudi (SAFF), Adel Ezzat. "Tekadnya dalam mengatasi setiap penghalang untuk mendukung tim," pujian Ezzat untuk Al-Yahya.

Al-Yahya akan mendukung langsung Arab Saudi saat berjumpa Rusia pada laga pembuka Piala Dunia 2018. Lalu, Al-Yahya berencana kembali ke Riyadh menggunakan pesawat.

"Ini adalah perjalanan bersepeda yang sangat panjang dan saya akan terbang kembali ke Riyadh," kata Al-Yahya.

Arab Saudi berada di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Mesir, dan Uruguay. (medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More