Kroos: Jerman Bukan Favorit di Piala Dunia 2018

Penulis: Riyan Ferdianto Pada: Jumat, 15 Jun 2018, 05:30 WIB Piala Dunia 2018
Kroos: Jerman Bukan Favorit di Piala Dunia 2018

AFP PHOTO / Patrik STOLLARZ

GELANDANG Real Madrid Toni Kroos mengganggap Jerman bukan favorit pada Piala Dunia 2018 Rusia. Ia menilai sangat sulit untuk mempertahankan gelar juara yang didapat mereka pada 2014 lalu.

Pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu di Brasil, tim asuhan Joachim Low berhasil keluar sebagai yang terbaik. Saat itu mereka sukses menundukan Argentina dengan skor 1-0 di partai final.

Meski banyak yang menjagokan Jerman akan mempertahankan gelar juara pada Piala Dunia Rusia, Kroos langsung menepis anggapan itu. ia menilai, timnya saat ini tidak dominan seperti empat tahun silam.

"Mempertahankan gelar Piala Dunia tentu bukan hal yang mudah. Menurut saya tugas yang paling sulit adalah mempertahankan kesuksesan di Piala Dunia," kata Kroos.

"Banyak hal yang telah berubah, tim dan kami juga termasuk. Kami bermain melawan tim besar dan kami tidak dominan lagi. Banyak tim yang sudah lebih berkembang saat ini,"tambah mantan gelandang Bayern Muenchen itu.

Jerman tergabung dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan saat memainkan fase grup F Piala Dunia 2018. Pertandingan pertama mereka adalah menghadapi Meksiko di Stadion Luzhniki, Minggu 17 Juni mendatang. (medcom/OL-7(

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More