Rasa Percaya Diri Rossi jelang MotoGP Catalunya

Penulis: Patrick Pinaria Pada: Jumat, 15 Jun 2018, 01:30 WIB Olahraga
Rasa Percaya Diri Rossi jelang MotoGP Catalunya

AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE

VALENTINO Rossi menatap MotoGP Catalunya dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pembalap Movistar Yamaha itu merasa bisa meraih hasil bagus pada balapan tersebut ketimbang di MotoGP Italia dua pekan lalu.

Kepercayaan diri itu muncul setelah Rossi melihat hasil tes di Sirkuit Catalunya, 23 Mei. Ketika itu, pembalap asal Italia tersebut mampu menempati peringkat keeenam. Ia juga berhasil mengalahkan Marc Marquez saat itu.

"Saya berharap bisa lebih kuat di sirkuit Catalunya. Saya pikir potensi kami di sana lebih baik ketimbang di Mugello. Pada tes di Catalunya, kami menemukan sesuatu," ujar Rossi.

"Permukaan trek baru membuat kami tampil lebih baik. Aspal baru juga membantu laju motor Yamaha. Kami masih tampil buruk di beberapa tempat. Tetapi, kami harus tetap fokus, tidak menyerah, dan mencoba mendapatkan poin," tambahnya.

Sebelumnya, Rossi hanya mampu meraih podium ketiga pada MotoGP Italia, 3 Juni. Ia berada di belakang Jorge Lorenzo yang juara dan Andrea Dovizioso sebagai runner-up pada balapan tersebut.

Namun, hasil ini tetap menjaga Rossi dalam persaingan gelar. Ia saat ini masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 72 poin atau terpaut 23 poin dair Marc Marquez yang berada di posisi puncak. (medcom/OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More