Presiden Meksiko Sukacita untuk Ketiga Kalinya Tuan Rumah Piala Dunia

Penulis: Alfa Mandalika Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 17:40 WIB Sepak Bola
Presiden Meksiko Sukacita untuk Ketiga Kalinya Tuan Rumah Piala Dunia

AFP PHOTO / PEDRO PARDO

PRESIDEN Meksiko Enrique Pena Nieto menyatakan bersukacita atas terpilihnya Meksiko bersama Kanada dan Amerika Serikat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Meksiko akan menjadi negara pertama di dunia yang menjadi tuan rumah pesta sepak bola sejagat itu tiga kali, setelah 1970 dan 1986.

Presiden Meksiko mengatakan badan sepak bola dunia (FIFA) mengetahui rasa persatuan di negara-negara Amerika Utara tersebut.

Dalam video melalui Twitter, Rabu (13/6) waktu setempat (Kamis WIB), Pena Nieto menyebut bahwa keputusan dari Moskow tersebut "luar biasa".

"Kalangan sepak bola mengetahui bahwa Kanada, AS dan Meksiko sangat memiliki rasa persatuan. Selamat atas kemenangan pencalonan gabungan ini untuk Piala Dunia 2026," katanya.

Dalam pemilihan oleh anggota-anggota FIFA di Moskow Selasa, AS-Kanada-Meksiko meraih 134 suara, sedangkan Maroko 65 suara.

"Hasil tersebut tentunya sebagai pengakuan terhadap tiga negara ini dan keyakinan atas kapasitas organisasi, kualitas infrastruktur dan layanan yang ditawarkan Meksiko," kata Pena Nieto.(Medcom/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More