La Furia Roja tetap Fokus pada Tujuan

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 16:05 WIB Sepak Bola
La Furia Roja tetap Fokus pada Tujuan

AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU

HENGKANYA Pelatih Kepala, Julen Lopetegui beberapa hari menjelang laga perdana melawan Portugal pada Sabtu (16/6) dini hari WIB tampaknya tak membuat timnas Spanyol patah arang. La Furia Roja tetap fokus mewujudkan misi mereka meraih gelar di Piala Dunia Rusia 2018.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) , Luis Rubiales meyakini, keputusannya memecat Lopetegui yang dianggap berkhianat setelah memilih Real Madrid, takkan mempengaruhi fokus utama tim La Furia Roja di Rusia nanti. Bahkan, Rubiales percaya, Sergio Ramos dan kolega sudah menerima Fernando Hierro sepenuhnya untuk menjadi Ahli strategi mereka di Piala Dunia kali ini.

"Apa yang terjadi memang sangat serius dan butuh pengambilan keputusan. Penjelasan Lopetegui tidak dapat meyakini saya, saya mendengarkan semua orang, tetapi keputusan tetap menjadi milik saya," ujar Rubiales.

"Sementara untuk pemain, mereka benar-benar bertekad untuk memiliki Piala Dunia yang bagus. Tidak ada pemberontakan dari pemain, mereka sangat bagus."

Rubiales menambahkan, skuat La Furia Roja bersedia mendukung Hierro. Semua itu, lanjut Rubiales, berkat Ramos yang turut membantu meyakinkan teman-teman setimnya.

"Hierro bertindak dengan cara yang sangat jujur. Para pemain sudah menerimanya dengan senang hati dan mereka sudah memberi tahu saya bahwa mereka akan bersamanya sampai mati," tandas Rubiales.

"Dengan Sergii Ramos, akan menjadi sangat bagus juga dengan statusnya sebagai kapten tim," lanjutnya.

Setelah memutuskan memecat Lopetegui, RFEF langsung bergerak cepat mengisi kekosongan pelatih. Tak hanya menunjuk Hierro sebagai suksesor Lopetegui, RFEF juga telah memilih Carlos Marchena dan Julian Calero sebagai asisten pelatih.

Marchena pun mengaku, tak sabar untuk membantu Hierro menukangi Juara Piala Dunia 2010 tersebut.

"Kami berangkat ke Piala Dunia dengan motivasi tinggi. Saya sangat senang untuk Hierro dan juga Rubiales," ujar Pelatih Sevilla FC tersebut.

"Kami berharap bisa memenangkan gelar Piala Dunia kedua,"pungkasnya. (Marca/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More